Manfaat Kaos Kaki Selain Menutup Aurat Juga Untuk Kesehatan

SHARE

Kaos kaki ini ternyata bermanfaat bagi kesehatan, tidak hanya sekedar digunakan untuk menyempurnakan aurat muslimah saja atau digunakan karena warna dan motifnya yang lucu untuk dipadupadankan dengan busana.

Banyak aktivitas sehari-hari yang selalu membutuhkan kaos kaki mulai dari berolahraga, bekerja, jalan-jalan, atau hanya keluar rumah sebentar. Namun, kaos kaki pada umumnya hanya dibutuhkan sebagai pelindung telapak kaki. Terutama menjaga kaki tetap bersih dan kering.

Dikutip dari okaki.id, kaos kaki memberikan manfaat bagi kesehatan, sebagai berikut:

1. Mencegah bakteri dan infeksi

Saat memakai sepatu sebenarnya sirkulasi udara menjadi tidak ada dan kaki akan berkeringat, nah keringat ini menjadi penyebab munculnya bakteri, disarankan untuk mengganti kaos kaki setidaknya dua hari sekali.

Baca juga:  Tiada Hijrah Tanpa Ujian

2. Mengurangi Insomnia

Menurut Phyllis Zee, MD, PhD, memakai kaos kaki bisa buat kita tidur cepat dan pulas. Memakai kaos kaki juga membuat kaki menjadi hangat dan tubuh menjadi lebih rileks, itu membuat kamu lebih cepat tidur, cara ini bisa membantu kamu yang mengalami insomnia.

3. Menurunkan demam

Ini bisa jadi tips yang berguna, cukup rendam kaos kakimu di dalam air cuka selama 40 menit, lalu gunakan kaos kaki selama 60 menit untuk mengurangi demam yang sedang menyerang.

4. Mencegah tumit pecah-pecah

Mencegah lebih baik dari mengobati slogan yang sudah sangat familiar, nah kaos kaki dapat melindungi kakimu dari paparan sinar matahari secara langsung yang menyebabkan kakimu kering lalu pecah-pecah, dan semua akan beres kalo kamu memakai kaos kaki.

Baca juga:  Mengenal Atha’ Bin Abi Rabah

5. Menghaluskan kulit kaki

Intinya kakimu terhidar dari paparan sinar matahari dan sentuhan secara langsung jadi membuat kakimu lebih aman dan tetap halus. Dan, jangan lupa untuk memakai pelembab kaki agar mencegah bau kaki.

(Chanelmuslim.com)

 

SHARE
Hubungi Kami
0819 9062 5333
Whatsapp